Resep Adonan Takoyaki Anti Gagal

resep adonan takoyaki


Resep adonan takoyaki anti gagal pakai saja resepnya Ayoshi Takoyaki, dijamin berhasil gak takut gagal buang-buang adonan.


Resep Adonan Takoyaki

Resep adonan takoyaki selalu Ayoshi sertakan kertas petunjuknya di bahan takoyaki yg Pembaca beli. Cara bikin adonan sudah Ayoshi tulis di Cara Membuat Takoyaki Mudah Tapi kalo kamu pengin lihat gambar-gambar step by step cara ngadoni silakan baca this etalase dulu. Rasanya bahagia banget deh, Mimin sering mendengar testimoni Customer selalu bilang enaaaAAAK... dan enak lagi. Makasih banget deh ya.....  Mudah-mudahan Alloh menyehatkan dan mensejahterakan hidupmu dunia akhirat. Aamiin...

Ini saya sertakan gambar adonan takoyaki step by step ya...
Langkah 1. Masukkan tepung takoyaki siap pakai kedalam wadah, kasih air yg takaran air sudah disertakan dalam kertas petunjuk dipaketan takoyaki yg kamu beli. Aduk rata pakai sumpit. Inga-inga gak usah dikasih garam, bawang maupun bumbu lain ya sbb tepung takoyaki kamu beli sudah siap pakai. Praktis, efisien bener dah....

resep adonan takoyaki
Langkah 2 aduk pakai sumpit ya.. Dibawah adalah gambar adonan takoyaki sudah diaduk pakai sumpit. Cuma sebentar kok paling beberapa detik sudah rata.
resep adonan takoyaki


Resep Adonan Takoyaki Langkah 3

Langkah 3: Kasih 1 butir telur utuh. Inga-inga selalu cuci telur sebelum kamu memecahkannya biar bersih dari kototran ya... Uye....

Kenapa sih telur gak dicampur sejak awal ketika kamu baru tuang tepung & air dalam wadah ?? Jawab: Boleh deh pakai cara seperti gitu, hasilnya juga sama. Tapi admin kasih telur diakhir itu biar mudah tercampur rata semua tepung, air dan telur, biar gak ada gumpalan-gumpalan tepung susah dihancurkan. Sudah gitu saja.
resep adonan takoyaki
Habis itu aduk lagi deh , lalu siap dipanggang pakai cetakan takoyaki. Sudah punya cetakan / takoyaki Pan apa belum? Kalau belum silakan beli di klik Cetakan Takoyaki Pan Pakai Pelapisan 2 kali Proses anti Lengket

Berhubung cetakan takoyaki anti lengket maka kamu membolak-balikkan takoyaki harus pakai sumpit saja atau tusuk bambu, tidak boleh tiru-tiru orang Jepang pakai tusuk dari besi. Kenapa? Biar cetakan tidak mudah rusak.

Gambar takoyaki sedang dimasak:
Cekidot....
Panaskan dulu cetakannya pakai api sedang. habis itu tuang deh adonan takoyaki. Untuk Newbi nggak usah sampai meluber deh nuangnya ya biar mudah bolak baliknya.

Langsung kasih isian ya. Kamu bisa kasih isian gurita / octopus, ikan, ayam dll. Bisa kasih irisan daun bawang jika suka. Tunggu deh agar adonan agak kering bagian pinggirnya. Kalo sudah mulai kering pinggirnya akan mulai semribit harum takoyaki terhembus sampai hidungmu silakan dibalik takoyaki menggunakan sumpit. Aduh lapaaar deh..... Gambarnya:

Balik deh adonan nya, tapi baliknya gak bisa langsung bulat ya, lihat gambar:
resep adonan takoyaki

Lalu tuangi sedikit adonan, balik lagi hingga membentuk bulatan seperti gambar:
resep adonan takoyaki

Itulah proses resep adonan takoyaki mudah. Ada kemungkinan hasilnya takoyaki akan kempes ketika dingin. Hi hiiyy..... lalu bagaimana agar takoyaki buatan kamu tidak kempes setelah dingin??? Jangan kawatir sodara-sodara... Caranya sangat mudah. Yaitu ketika kamu membalik takoyaki membentuk setengah bulatan, langsung saja takoyaki ditekan-tekan agar tidak ada udara dalam takoyaki. Habis itu tuang lagi adonan lalu bolak-balik agar tidak ada ruang kosong dalam takoyaki. Gitu caranya.... 

Jika kamu kesulitan dalam pertama kali memcoba resep sih sudah wajar. Ketrampilan membuat takoyaki bulat akan didapat jika sudah beberapa kali praktek resep adonan takoyaki. Untuk pembelian 1 paket bahan takoyaki lengkap silakan Klik Takoyaki lalu SMS / WA ke nomor tertera.